Skip to content

Review Komik Ciayo “Running Beasts”

Cincin Saturnus!

Ini komik mengandung kontent dewasa, jadi yang belum baliq jangan dibaca, kecuali sudah nikah. Pasti dari cover kalian akan bingung dengan ilustrasi ayam dan harimau, serta judulnya “Running Beasts”. Inilah yang membuat saya penasaran membaca.

Awal ketika membaca chapter pertama be like “Kenapa ada ayam buat komik? Kok binatangnya bisa bicara? Siapa itu Budi?”. Sangat membingungkan, chapter pertama membuat pembaca mampir lagi.

Ceritanya tentang dua orang yang dikutuk menjadi binatang. Si ayam dengan julukan Red Mask dan si harimau yang dipanggil Meong. Nyawa mereka terancam oleh sorang penyihir wanita sialan (nenek sihir). Nenek sihirnya cantik tapi jahat. Eh apakah benar jahat? Entahlah kenapa si penyihir itu mengincar nyawa Red Mask dan Meong. Dan kenapa keduanya dikutuk jadi binatang? Yang jelas ada hubungan tersembunyi antara red mask, meong dan penyihir.

sumber: google

Alur cerita komik ini sangat menarik dan membuat penasaran terutama di session 2. Ceritanya tidak full hent**, banyak unsur komedi yang tidak mungkin menahan tawa di setiap chapter-nya. Kemudian ada sisipan knowlage si auThor (pinter kamu Thor), juga terdapat sedikit sentilan dan parodi. Pokoknya Thor ini sangat kreatif jadi komiknya tidak membuat bosan. Walau judul chapter-nya ngeselin di session 2, semuanya pakai “anu”.

Kalau kalian tanya bagaimana penilaian komik ini, jawaban saya adalah kocak. Pertama bagi saya membaca komik buatan anak negri dengan genre nano nano yang membuat terpingkal pingkal. Apalagi bacanya pas dikantor (jam istirahat maksudnya). Saya baru tahu di Ciayo ada komik seperti ini. Saat ini “Running Beasts” sudah sampai session 3, masih on going.

Judul: “Running Beast”

Karya: Bayu Harditama

Baca di Ciayo

Avatar

Hi I am Tiko.
Welcome to my Blog. Dapatkan review dan artikel menarik dari komik maupun bacaan untuk mengisi hari mu (entah berguna atau tidak). Tapi tetap jangan lupa Ibadah dan belajar ya adik adik.
Thank Kyu!

No comments yet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SidebarComments (0)